Entri Populer

Labels

Blog Archive

Dwicky Pandawa On Rabu, 03 Juli 2013



Sobat muslim, gimana kabarnya ? masih semangat buat menjelang puasa kan?

Harapan saya semoga kita yang menunaikan ibadah puasa nantinya, bisa istiqomah sampai hari kemenangan tiba, hehe... Kali ini gue mau cerita aja tentang pengalaman gue seputar bulan Ramadhan. Sekarang bahasanya pake gue gue biar dikira anak gaol :D Oke mari kita mulai cerita ramadhan gue dari SD sampai SMK KELAS 3, kebetulan baru naik kelas 3 juga neh *prokprokprok

Cerita di mulai dari SD, yang namanya anak kecil mau puasa aja dah syukur ya ga? Lebih-lebih lagi kalo puasanya kuat sampai maghrib (ane kasih cincau gan…hihiihi). Dulu waktu gue masih SD, terus terang aja waktu itu masih punya iman taqlid men…ya kayak ikut-ikutan gitulah. Misalnya waktu gue kelas dua SD, sekolah mulai dari jam 09.00 sampai 11.30, sebagian dari temen gue pada buka waktu pulang sekolah (alias puasa setengah hari). Karena gue liat temen yang pada buka, ya gue ngikut aja buka. Itung-itung mempererat rasa solidaritas  (keliatan bo’ongnya gan). Tapi gue puasa set-hari kayak tadi cuman sampai SD aja.

Lain cerita waktu gue SMP. Yang namanya anak SMP kan udah mulai ABG nih ya, jadinya agak punya prinsip. Ada cerita yang unik nih, waktu itu gue kelas dua bro. Sekolah dimulai pukul 07.00 pagi. Ya namanya anak SMP habis sahur kan pasti tidur lagi. Karena itu gue agak nyantai lah, pikir gue paling temen sekelas banyak yang telat (pikiran yang aneh). karena keenakan tiduran jadinya agak telat berangkatnya. Ga taunya waktu itu bidang studinya wali kelas men…..(jleb ampun dah). Karena wali kelas agak ga mentolerir muridnya yang telat jadinya ane disuruh ngikutin pelajarannya sambil jongkok di depan kelas dan parahnya cuman ane aja gan yang telat, mau ga mau ane jadi model of the day (What’s a lucky boy).

Semasa SMK banyak pengalaman gue di bulan Ramadhan yang normative gan (maklum udah tau dosa soalnya #nglantur).

Tapi bukan berarti ga ada pengalaman yang unik buat diceritain. Gini ceritanya, semua bermula dari perkenalan gue sama sebuah game yang bernama PES waktu SD sih udah tau sebenernya tapi ya pengen ngebahas pas waktu SMK-nya aja :D

Karena dari kecil gue maniak sama yang namanya game, apalagi game yang berbau bola, dulu awal main nya ya nyoba sekali jadi berkali-kali terus ketagihan sampe sekarang. Apalagi di bulan ramadhan yang harusnya diisi sama amal ibadah malah di awal-awal gue isi dengan magemtur (main game-capek-langsung tidur…..singkatannya maksa gan). Jadinya gue ngerasa agak rugi karena kita sebagai manusia tidak pernah tahu apakah bulan ramadhan kali ini adalah bulan Ramadhan terakhir yang akan ditemui. Buat yang nge-rasa masih muda jangan nganggap kalo umur masih panjang men.  Ya sebenernya gue cuman mau ngingetin lewat postingan ini, kalo di bulan ramadhan nanti paling pas dibuat totalitas ibadah kepada Allah. karena banyak pahala yang bisa didapat (tidur termasuk ya gan?). dan pengkondisian masyarakat ibadah yang paling mantap ya di bulan ramadhan ini. Jadi tunggu apalagi mumpung masih ada umur, ayo isi bulan ramadhan dengan hal-hal yang berrmanfaat sejak dini.
Oke cukup sekian aja postingan gue kali ini, gue tunggu feedbacknya atau komen (atau parcel lebaran) ya gan . Kalo parcel terlalu mainstream kasih duit aja gak apa juga kok gan ;D

Semoga bermanfaat buat kekawalan sekalian.

Harapan gue sih, semoga kita semua dapat mengupayakan bulan ramadhan kali ini menjadi lebih baik dari bulan ramadhan sebelumnya.  Amin ya Allah…


Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..

Leave a Reply

Silahkan di coment..
Jika dianggap Spam akan otomatis terhapus..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Made By Dwicky Ari Pandawa. Diberdayakan oleh Blogger.